[REVIEW] POKEMON: DETECTIVE PIKACHU, CERITANYA YANG LEMAH NAMUN MENGGEMASKAN!

By Deyacdp - 11:53 PM




Film Pokémon: Detective Pikachu yang disutradarai oleh Rob Letterman ini mengangkat cerita yang unik dan cukup berbeda dari premis game-nya. Para Pokémon tinggal bersama manusia tapi dengan nasib yang berbeda. Ada yang masih diburu, tapi ada juga yang sudah berintegrasi menjadi teman dan hidup berdampingan bersama manusia. Pokémon yang telah hidup berdampingan dengan manusia ini tinggal di Kota Ryme.


Ryme City adalah Kota Metropolitan yang dihuni oleh Manusia dan Pokémon. Film ini bercerita tentang seorang mantan pelatih Pokémon bernama Tim Goodman yang sudah lama tidak bertemu dengan ayahnya, Harry Goodman (Ryan Reynolds) dikabarkan hilang setelah terjadinya sebuah kecelakaan mobil. Tim pun datang ke Apartemen ayahnya dan bertemu dengan Pikachu milik ayahnya. Dari situ investigasi untuk menyelidiki kasus kematian ayahnya pun dimulai, Tim pun dibantu oleh seorang Reporter, Lucy Stevens dan Psyduck-nya. Investigasi tersebut malah menemukan fakta baru yang membahayakan dunia Pokémon.


Film ini pun mengajak kita untuk bernostalgia dengan para Pokémon, karena ada banyak jenis Pokémon yang muncul di film ini. Mulai dari MewTwo, Squirtle, hingga Psyduck yang pastinya super gemes banget. Apalagi beberapa scene-nya menunjukkan masing-masing kekuatan dari Pokémon. Film ini seakan mengiring opini kepada penontonnya bahwa sahabat terbaik manusia ya adalah Pokémon.


Selain aksi Pokémon yang super gemes, kualitas CGI dan efek spesial yang ditampilkan pun seakan seperti nyata dan halus tanpa rasa janggal. 


Namun ada sedikit kekurangan pada film ini adalah cerita yang lemah dan akting para aktor manusia yang tidak terlalu berkesan. Pengembangan tiap karakter yang kurang mendalam membuat penonton jadi kesulitan untuk berempati pada konflik yang dialami. Apalagi Tim sebagai tokoh utama yang seharusnya bisa mengaduk emosi, malah membuat penontonnya gagal paham. Namun untungnya kehadiran para Pokémon berhasil membuat film ini menjadi menarik.


Ya, at the end, film ini berhasil membawa masuk kembali penggemar lama maupun baru seperti saya masuk ke dunia Pokémon. Walaupun banyak sekali kekurangan dari sisi cerita dan tokoh manusia di film Pokémon: Detective Pikachu ini. 


Pokemon Detective Pikachu sudah tayang di bioskop kesayangan kamu. Yuk, ajak semua orang kesayangan kamu buat nonton sebelum filmnya turun! Rating: 3/5.

Image Source: IMDb
Video Source: Warner Bros & Ryan Reynolds YT


  • Share:

You Might Also Like

1 komentar