[REVIEW] BIRD BOX: NEVER LOSE SIGHT OF SURVIVAL

By Deyacdp - 8:20 PM


Mana nih Netflix mania? Netflix baru saja merilis film genre horror psikologis yang berjudul Bird Box. Film ini diadaptasi dari novel karya Josh Malerman yang dirilis pada tahun 2014.



Bird Box menceritakan tentang kekuatan misterius yang menghancurkan populasi, ketika kamu melihat dengan telanjang mata, maka kamu akan mati. Oleh karena itu, semua orang di film ini harus menghindari ancaman kematian dengan tutup mata. Karena jika dilihat dengan mata langsung, akan terjadi entitas yang menampilkan ketakutan terburuk tiap orang yang melihatnya, dan orang yang tidak menutup matanya akan berupaya untuk bunuh diri.


Sandra Bullock berperan sebagai tokoh protagonis utama yaitu Malorie, sedang hamil bertahun-tahun setelah awal “Problem”, yang harus bertahan hidup. Memulai perjalanan berbahaya melalui hutan, dan menyusuri sungai agar menemukan satu tempat yang menawarkan perlindungan. Malorie dan anak-anaknya harus melawan kejahatan misterius yang mengejar mereka, sampai perjalanannya selesai dengan mata tertutup.


Penampilan Malorie begitu meyakinkan, ditambah lagi dengan para pemain pendukung yang berakting cukup bagus. Alur cerita yang rapi dan konflik beragam, membuat film ini sangat baik dengan setting film yang berputar di sebuah rumah. Film ini tidak mengandalkan jumpscare, namun lebih kuat pada jalan cerita yang memiliki twish yang epic.


Dua jalur cerita yang berbeda akan membuat penonton dibawa untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi pada film ini, tapi film ini tidak terlihat berusaha untuk menjawab pertanyaan yang ada. Film ini lebih difokuskan pada emosi tokoh utama, Malorie yang merupakan sosok manusia sekaligus seorang Ibu luar biasa tak kenal putus asa.


Buat kamu yang sudah menonton Bird Box, tentu akan menganggap bahwa film horror ini mirip dengan A Quiet Place. Pada faktanya, novel Bird Box sudah terbit terlebih dahulu dibandingkan dengan rilisnya film A Quiet Place, yang baru rilis di tahun 2018 ini. Ide cerita yang hampir mirip, namun dengan pola eksekusi yang sangat beda. Jika pada A Quiet Place suara adalah sumber petaka, maka pada film Bird Box, melihat adalah kesalahan utama paling besar untuk mati.


Alasan buat nonton: 7.5/10. Buat pecinta film horror psikologis, ini jadi film penutup akhir tahun yang epic sih. Walaupun cuma ada di Netflix, buat kamu yang tidak langganan, coba cari aja free streamingnya.

Source:
IMDb
Netflix Official

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar